Avsec Bandara Soetta Gagalkan Upaya Hipnotis Anak 11 Tahun

Rabu, 01 November 2017 - 20:02 WIB
Avsec Bandara Soetta Gagalkan Upaya Hipnotis Anak 11 Tahun
Avsec Bandara Soetta Gagalkan Upaya Hipnotis Anak 11 Tahun
A A A
JAKARTA - Petugas Aviation Security (Avsec) Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta menggagalkan upaya hipnoptis kepada anak berusia 11 tahun yakni, Nadia Safa Fajrina. Korban sempat dihubungi seseorang yang memberitahu ayahnya akan pergi dengan seorang selebriti Instagram.

Senior Manager Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Edi Mukri mengatakan, petugas menemukan seorang anak kecil berjenis kelamin wanita dengan ciri-ciri berulit putih dan bermata sipit di Terminal 2 pada Sabtu, 28 Oktober 2017 lalu. Ketika ditemukan, gadis tersebut seorang diri di Terminal 2 dan terlihat linglung.

Selanjutnya gadis bernama Nadia ini pun dibawa ke bagian informasi.
"Nadia ini mencari orang tuanya yang akan pergi dengan seorang artis Instagram ke Australia. Namun, Nadia tidak tahu orang tuanya itu akan terbang jam dan di terminal berapa," kata Edi dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (1/11/2017).

Edi menuturkan, Nadia pergi daru rumah menggunakan ojek motor selanjutnya ke bandara menumpangi taksi dari pul di Kebon Pala, Jakarta Timur. Sesampainya di Bandara Soetta Nadia tidak menemukan orang tuanya dan justru menahan sakit pusing.

“Setelah diselidiki, kami menghubungi nomor telepon ayahnya. Nadia nyaris menjadi korban hipnotis, karena ayahnya sedang bekerja. Sedangkan artis Instagram yang disebut sedang berada di sebuah acara,” tuturnya.

Sementara itu sopir taksi yang mengantar Nadia, yakni Nahim Bin Entong menuturkan, saat di dalam taksi Nadia lebih banyak diam.
“Dia diam, kalau enggak ditanya ya enggak jawab. Dia turun di Terminal 1, ” ujarnya.

Nahim mengaku terpaksa menyita ponsel Nadia karena korban tidak membawa uang setelah diantar ke bandara. Nahim sempat curiga dengan kondisi korban yang pergi ke bandara seorang diri.

Sementara itu, Suhendro ayah Nadia yang datang ke Terminal 2 memastikan jika Nadia sebelumnya dihubungi seorang pria tak dikenal.“Bilangnya sih seleb Instagram, dia bilang kalau ayahnya dan artis Instagram akan pergi ke Australia. Untungnya, para petugas di Bandara Soekarno-Hatta cepat mengamankan Nadia, kalau tidak mungkin sudah menjadi korban penculikan. Saya berterima kasih kepada PT Angkasa Pura II,” tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0791 seconds (0.1#10.140)