Petugas SPBU di Kalideres Jadi Korban Hipnotis, Puluhan Juta Raib Dibawa Pelaku

Selasa, 23 Mei 2023 - 23:59 WIB
loading...
Petugas SPBU di Kalideres Jadi Korban Hipnotis, Puluhan Juta Raib Dibawa Pelaku
Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina Nomor 3411803 Kalideres, Jakarta Barat diduga menjadi korban hipnotis oleh orang tak dikenal. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina Nomor 3411803 Kalideres, Jakarta Barat diduga menjadi korban hipnotis oleh orang tak dikenal. Uang puluhan juta raib dibawa pelaku.

Pengawas SPBU Rudiansyah mengatakan berdasarkan rekaman CCTV, kejadian itu terjadi pada Jumat 12 Mei 2023 lalu. Berawal saat pelaku datang ke SPBU membawa mobil dan memarkirkannya di samping pintu masuk SPBU.



"Jadi (mobilnya) enggak masuk ke area SPBU. Kalau enggak salah mobilnya tuh Avanza," ujar Rudiansyah kepada wartawan, Selasa (23/5/2023).

Lebih lanjut, pelaku yang tampak mengenakan topi dan bermasker itu kemudian mendatangi salah satu operator wanita di SPBU tersebut. Pelaku meminta tolong untuk menukar uang.

Lantaran sang operator wanita sedang tidak memegang uang, akhirnya pelaku beralih dan mendatangi operator pria yang terlihat sedang memegang uang. Beberapa saat kemudian, pelaku berhasil memperdaya operator pria tersebut. Uang sebesar Rp1,2 juta digasak.

"Nah temen yang satunya lagi (operator pria yang lain) karena lihat ada apa mungkin, operator yang dua kena sekitar (Rp8,9 juta). Jadi satu jam itu ada dua korban. Kena kurang lebih Rp10 juta," jelasnya.

Menurut keterangan operator, saat itu dirinya tidak menyadari adanya kejadian itu. Ia baru menyadari saat proses perhitungan uang rekapan yang ternyata hasilnya minus.

"Ya kalau dibilang dia enggak sadar dua-duanya (operatornya). Bisa dibilang hipnotis berarti, ternyata kalau dilihat dari CCTV itu kelihatan orang yang ngambil itu si pelaku," katanya.

Dikatakan Rudiansyah, kejadian semacam ini tak hanya dialami oleh SPBU tempat ia bekerja. Terkait video viral dengan kasus serupa pada Minggu 21 Mei 2023 lalu, ia pastikan bukan terjadi di SPBU tempatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)