Jenazah Masih Panas, Autopsi Korban Ledakan Gudang Petasan Dilakukan Besok

Kamis, 26 Oktober 2017 - 21:11 WIB
Jenazah Masih Panas, Autopsi Korban Ledakan Gudang Petasan Dilakukan Besok
Jenazah Masih Panas, Autopsi Korban Ledakan Gudang Petasan Dilakukan Besok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 47 jenazah korban ledakan gudang kembang api di Kompleks Pergudangan 99, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, sudah tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan autopsi. Namun autopsi belum bisa dilakukan malam ini.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Pol Umar Shahab mengatakan, proses autopsi baru akan dilakukan besok setelah kondisi suhu jenazah normal.

Saat ini suhu jasad korban masih panas. Karena itu, seluruh jasad korban ledakan gudang kembang api itu akan didinginkan terlebih dahulu. "Karena masih ada (jenazah) yang berasap karena sempat berupaya diselamatkan petugas. Setelah dilakukan pendinginan, besok mungkin akan kami visum," ujar Umar di RS Polri Kramat Jati, Kamis (26/10/2017).

Umar sebelumnya sudah meminta keluarga pekerja gudang kembang api Kosambi yang kehilangan anggota keluarganya untuk mendatangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat datang keluarga yang bersangkutan diminta membawa data gigi geligi sebagai bukti.

"Karena korban hanya bisa terindentifikasi menggunakan data gigi geligi," ungkap Umar saat berada di lokasi kejadian tadi sore.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)