Balai Kota DKI Kembali Dibanjiri Karangan Bunga

Rabu, 11 Oktober 2017 - 14:44 WIB
Balai Kota DKI Kembali...
Balai Kota DKI Kembali Dibanjiri Karangan Bunga
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berada di penghabisan masa jabatannya. Dia segera digantikan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang akan dilantik jadi Gubernur Dan Wakil Gubernur Jakarta pada 16 Oktober 2017. Maka, bermuncullah papan bunga ucapan terima kasih dan selamat.

Karangan bunga itu terlihat ‘membanjiri’ halaman Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/10/2017) atau lima hari jelang estafet kepemimpinan Ibu Kota beralih dari Djarot ke Anies-Sandi. Papan bunga datang dari berbagai kalangan.

Karangan bunga di halaman Balai Kota berisi ucapan terima kasih kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta Djarot atas jasanya memimpin Jakarta. Ahok yang naik jadi Gubernur Jakarta usai Joko Widodo terpilih menjadi Presiden RI, memang meninggalkan banyak jasa bagi warga Ibu Kota khususnya dalam pembangunan infrastruktur serta pembenahan birokrasi.

Ahok tak sempat memimpin Jakarta hingga habis masa jabatan karena tersangkut kasus penistaan agama dan diganjar dua tahun penjara. Dia pun mundur dari gubernur. Wakilnya Djarot Saiful Hidayat naik tahta. Keduanya sempat maju di Pilkada DKI 2017, tapi kalah dari pasangan Anies-Sandi diputaran kedua.

Selain ucapan terima kasih kepada Ahok-Djarot, karangan bunga itu juga ditujukan sebagai ucapan selamat kepada Anies-Sandi yang akan dilantik jadi pemimpin baru Ibu Kota.

Pantauan di halaman Balai Kota Jakarta, ratusan karangan bunga terpampang rapih. Satu di antaranya datang dari Alumni Kesatuan 1979. Bunyinya "Pak Ahok dan Pak Djarot, terima kasih atas karyanya untuk Jakarta dan Indonesia".

Karangan bunga dari Uno Family juga ada di pusat pemerintahan Ibu Kota itu. Karangan bunga ini berisikan pesan, "Terimakasih Pak Ahok dan Pak Djarot. Semoga kepemimpinan bapak menjadi inspirasi".

Bahkan, ada juga karangan bunga untuk Ahok-Djarot yang berasal dari pengagumnya di luar negeri. "Terimakasih Basuki-Djarot. Tetap semangat,"demikian pesan di karangan bunga atas nama Adrian dari Sarawak.

"Terimakasih Ahok-Djarot, luar biasa, mantap," isi pesan di karangan bunga atas nama Warga DKI-Singapore.

Selain untuk Ahok-Djarot, ternyata ada juga karangan bunga untuk Presiden Joko Widodo yang juga Mantan Gubernur DKI Jakarta.

"Bapak Jokowi, Ahok, Djarot, terimakasih atas keberhasilannya membuat Jakarta indah," demikian pesan di karangan bunga atas nama Jack Sparrows.

Tak hanya itu, karangan bunga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno pun dikirimkan oleh seseorang bernama Sam Aliano.

"Terimakasih Bapak Djarot Saiful Hidayat, sukses dan love, Bapak Anies Baswedan dan Bapak Sandiaga Uno," demikian pesan karangan bunga dari Sam Aliano.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9826 seconds (0.1#10.140)