Begini Cara Empat Sekawan Ini Memproduksi Air Mineral Galonan Palsu

Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:06 WIB
Begini Cara Empat Sekawan...
Begini Cara Empat Sekawan Ini Memproduksi Air Mineral Galonan Palsu
A A A
JAKARTA - Empat pria berinisial S (28), DP (20), TT (20), dan PWT (55), digelandang ke Polsek Cilandak, Jakarta Selatan, setelah ketahuan memalsukan produk air mineral merk Aqua.

Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto menjelaskan, pelaku memalsukan air mineral merek Aqua kemasan galon tersebut dengan cara menyedot air tanah menggunakan jet pump. Kemudian, pelaku melakukan penyulingan dengan menggunakan penyaring air sumur yang ada di tempat produksi di Jalan Kemiri I, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

Air yang sudah disaring itu lantas direbus agar semua kotoran dan kumannya luntur. Mereka menggunakan sinar ultraviolet untuk membunuh kuman air tanah tersebut. Selanjutnya barulah air tersebut dimasukkan ke dalam galon dan ditutup menggunakan alat penutup botol.

Aqua yang sudah dipalsukan itu lantas didistribusikan ketujuh toko yang ada di kawasan Cilandak dan Pamulang. (Baca:Komplotan Pemalsu Air Mineral Raup Omzet Rp81 Juta Setiap Bulan)

"Oleh pelaku air yang sudah disaring itu dimasukan ke dalam Aqua galon. Aqua galon itu didapatnya dari G, tutup Aqua dan tisunya. Galonan, tutup botol, dan tisu itu asli sehingga masyarakat terkelabui seolah asli semuanya," ujarnya kepada wartawan di Mapolsek Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017).
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)