72 Tahun Merdeka, Ini Harapan Anak Nelayan Marunda Kepu dan Muara Angke

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 08:31 WIB
72 Tahun Merdeka, Ini Harapan Anak Nelayan Marunda Kepu dan Muara Angke
72 Tahun Merdeka, Ini Harapan Anak Nelayan Marunda Kepu dan Muara Angke
A A A
JAKARTA - Puluhan anak nelayan di Marunda Kepu dan Muara Angke, Jakarta Utara, menuliskan harapannya di HUT ke-72 Republik Indonesia (RI) pada Kamis (17/8/2017). Harapan itu disampaikan anak-anak nelayan kepada Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (KIARA).

“Puluhan anak pesisir di Teluk Jakarta menuliskan sejumlah harapan kepada pemerintah, di antaranya negeri ini lebih berdaulat di atas tanah dan airnya, masyarakat pesisir memiliki laut yang bersih dan sehat, serta orang tua mereka mampu melaut lagi,” ungkap Sekretaris Jenderal KIARA, Susan Herawati, dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews, Jumat (18/8/2017).

Menurut Susan, tujuan mereka mengadakan kegiatan di Muara Angke adalah untuk mengingatkan pemerintah mengenai proyek pembangunan reklamasi Teluk Jakarta yang dianggap berdampak buruk terhadap anak-anak nelayan di Teluk Jakarta. “Semoga pemerintah terbuka hatinya setelah mengetahui kondisi anak-anak pesisir di Teluk Jakarta yang terdampak reklamasi,” tuturnya.

Pusat Data dan Informasi KIARA mencatat bahwa pesisir Jakarta sedikitnya dihuni oleh 3.790 rumah tangga perikanan dan 60.221 anak-anak yang usianya di bawah 17 tahun. “Anak-anak di pesisir Jakarta memiliki hak yang sama dengan anak-anak yang lain di seluruh Indonesia,” pungkas Susan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7671 seconds (0.1#10.140)