Kondisi Akhir Pekan di Tanah Abang

Sabtu, 03 Juni 2017 - 17:44 WIB
Kondisi Akhir Pekan di Tanah Abang
Kondisi Akhir Pekan di Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Kawasan Tanah Abang masih kondisi semrawut. Meskipun audah sering dilakukan penertiban, Pedagang Kaki Lima (PKL) terlihat berjualan di pinggir jalan.

Pantauan Sindonews, sejak turunan Fly Over Karet menuju Jalan KH Mas Mansyur arus lalu lintas mulai padat. Pada hari biasa kepadatan terjadi di jam pulang kerja. Di akhir pekan padat lantaran banyak orang yang ingin berbelanja di Pasar Tanah Abang.

Beberapa PKL terlihat membuka lapak dagangannya di trotoar. Barang dagangan mereka juga beraneka ragam dari pakaian, makanan, aksesoris, oleh-oleh haji dan umroh maupun kurma.

Di bulan Ramadan kawasan tersebut makin padat saat sore hari, penjual hidangan berbuka puasa 'dadakan' makin membuat kepadatan sekitar Tanah Abang.

Mendekati Stasiun Tanah Abang banyak angkot maupun ojek online yang menunggu penumpang. Beberapa petugas Satpol PP maupun Dishub DKI terlihat bersiaga di sejumlah titik.

Kasieops Satpol Jakarta Pusat, Santoso mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan supaya para PKL tidak membandel. "Masih dilakukan penjagaan dan penertiban kawasan tanah Abang. Masih ada tapi tidak seramai menjelang puasa," kata Santoso di lokasi, Sabtu (3/6/2017).

Menurutnya, menjelang puasa masyarakat dari daerah berbondong-bondong ke Tanah Abang untuk berbelanja perlengkapan ibadah di bulan Puasa. "Karena sekarang yang belanja hanya sekitar Jakarta. Kalau menjelang puasa yang belanja dari daerah," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6833 seconds (0.1#10.140)