Plt Gubernur DKI Minta Halte Transjakarta Dipasang Metal Detector

Minggu, 28 Mei 2017 - 18:40 WIB
Plt Gubernur DKI Minta...
Plt Gubernur DKI Minta Halte Transjakarta Dipasang Metal Detector
A A A
JAKARTA - Pasca-ledakan bom di Terminal Kampung Melayu Rabu 24 Mei lalu, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta setiap halte Transjakarta dipasang metal detector.

"Saya minta untuk Transjakarta juga menyiapkan siapa pun yang masuk halte itu diperiksa, ada metal detector. Diperiksa semua," kata Djarot saat meninjau Halte Transjakarta Kampung Melayu, Minggu (28/5/2017).

Meskipun nantinya penumpang akan sedikit memakan waktu lebih lama, Djarot beralasan demi keamanan hal tersebut tidak menjadi masalah.
"Jadi saya mohon para pelanggan untuk bisa memberikan kesadaran, terutama di halte-halte yang nyaman dan strategis," kata Djarot.

Selain metal detector yang rencananya akan dipasang hanya di halte besar dan strategis, nantinya PT Transjakarta juga diminta menambahkan CCTV. "CCTV itu sangat efektif ya. Apapun yang terjadi di sini sudah terekam semua sehingga itu kita serahkan kepada pihak kepolisian," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menututkan, saat ini sudah ada sebanyak 1.500 CCTV di 238 Halte Bus Transjakarta. Dia mengklaim keberadaan CCTV sudah sangat efektif memantau semua hal yang terjadi di setiap halte.

"Operate control room kami itu mempekerjakan sebanyak 300 orang. Jadi itu nanti akan lebih fokus untuk memperhatikan setiap CCTV," kata Budi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4693 seconds (0.1#10.140)