Banjir di Kampung Melayu Jaktim Capai 2 Meter, 5 Jam Belum Surut

Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:38 WIB
loading...
Banjir di Kampung Melayu Jaktim Capai 2 Meter, 5 Jam Belum Surut
Kawasan permukiman di Jalan Kebon Pala II, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur dilanda banjir setinggi 2 meter, Sabtu (25/5/2024). Foto: SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Kawasan permukiman di Jalan Kebon Pala II, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur dilanda banjir setinggi 2 meter, Sabtu (25/5/2024). Banjir tak kunjung surut meski sudah 5 jam merendam wilayah tersebut.

Pantauan di lokasi pukul 11.30 WIB, ketinggian air 2 meter mengganggu aktivitas warga. Mereka sudah mengevakuasi ke tempat aman dan lebih tinggi.



Sejumlah warga juga mengamankan barang-barang berharganya terlebih dahulu. Hal ini terlihat dari sepeda motor yang berjejer terparkir di tempat yang jauh lebih tinggi.

Banjir merendam sejak pukul 05.00 WIB. Air yang meluap ini belum memperlihatkan tanda-tanda ketinggian menurun. "Ketinggian air awalnya 25 cm lalu terus naik hingga 2 meter," ujar Petugas Penanggulangan Banjir BPBD DKI Jakarta Deka, Sabtu (25/5/2024).

Banjir disebabkan kiriman dari Bogor yang membuat Kali Ciliwung meluap. Ditambah lagi, kawasan Kebon Pala memang dilanda hujan dengan intensitas sedang sejak tadi malam.

Tim BPBD DKI Jakarta belum mengerahkan pompa air untuk menyedot banjir. Hingga berita ini ditulis, cuaca di Jakarta Timur tidak hujan. Air diperkirkan surut pada sore hari.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)
pixels