Tak Ada Petunjuk, Polda Kesulitan Ungkap Pelaku Penyiraman Novel

Rabu, 03 Mei 2017 - 15:43 WIB
Tak Ada Petunjuk, Polda...
Tak Ada Petunjuk, Polda Kesulitan Ungkap Pelaku Penyiraman Novel
A A A
JAKARTA - Pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih gelap. Pasalnya, hingga saat ini pihak kepolisian belum menemukan petunjuk apapun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap pelaku penyiraman tersebut.

"Kita masih melakukan penyelidikan. Dalam penyelidikan ini, mulai dari TKP yang kami olah ada namanya deduktif dan induktif. Induktif ini kan kami mulai dari TKP itu kemudian kita chek ke TKP berupa barang bukti dan keterangan saksi di situ. Itu namnaya induktif. Deduktif itu kami melihat kira- kira motfinya seperti apa. Apakah ini motif personal, ataukah motif tentang pekerjaan. Ini masih kami dalami. Apakah itu personal atau masalah pekerjaan, jadi perlu kami buktikan," katanya.

Pihaknya juga mengakui belum ada identitas dari pelaku. Memang ada beberapa nama tapi akhirnya setelah diperiksa belum ada yang terbukti. "Tentunya banyak informasi yang kami terima dari masyarakat, si A, B dan c. Tentunya masih kami dalami. Kita kan harus sesuai dengan fakta hukum di lapangan," ujarnya.

Menurutnya, kendala yang dihadapi adalah situasi di lapangan yang memang sangat menentukan. mulai dari barang bukti, keterangan saksi dan lainnya. Tetapi, yang dihadapi dalam kasus Novel memang sangat gelap. Karena minim saksi dan minim bukti.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)