Ini Susunan Debat Publik Pilgub DKI Putaran Kedua

Rabu, 12 April 2017 - 17:37 WIB
Ini Susunan Debat Publik Pilgub DKI Putaran Kedua
Ini Susunan Debat Publik Pilgub DKI Putaran Kedua
A A A
JAKARTA - Debat publik putaran kedua Pilkada DKI 2017 kembali digelar beberapa jam lagi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat yang akan dipandu moderator Ira Koesno akan dibagi menjadi enam segmen.

Sejauh ini, persiapan sudah dilakukan oleh KPU DKI dan jajaran kepolisian. Begitu pula dengan rangkaian acara debat putaran kedua satu-satunya jelang pencoblosan.

"Pertama itu seremoni pembukaan debat. Mbak Ira Koesno akan memperkenalkan tata tertib, lalu kita tidak akan ada lagi pemaparan visi-misi, jadi langsung mbak ria memperkenalkan panelis, pasangan calon, lalu ada satu pertanyaan dari panelis yanh ditanyakan oleh moderator," kata Komisioner KPU DKI Betty Epsilon Idroos di Ruang Birawa, Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Segmen kedua, paslon akan dihadapi satu pertanyaan kasus yang akan disampaikan panelis, kemudian ada pertanyaan komunitas. Segmen ketiga juga ada pertanyaan komunitas yang harus dijawab oleh paslon.

"Segmen keempat ada sebagian komunitas lalu ada pertanyaan cawagub dengan cawagubnya, debat. Lalu kelima cagub dan cagubnya,katanya.

Sedangkan di segmen keenam nanti merupakan segmentasi closing question. "Pertanyaan terakhir, kemudian komitmen sebagai cagub dan cawagub," kata Betty.

Betty menegaskan jika nantinya komunitas yang hadir tidak akan menyudutkan salah satu pasangan calon. Pertanyaan yang dihadirkan pun tidak diketahui oleh KPU DKI sehingga dipastikan itu murni baik dari panelis dan warga. "Jadi nantinya pertanyaan akan acak dan langsung diberikan ke paslon dan dijawab," kata Betty.

Sementara itu, untuk undangan VIP ada sekitar 20 orang termasuk dengan DPP tingkat nasional. Dan 100 orang untuk pendukung setiap paslon.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4361 seconds (0.1#10.140)