KPU Akan Koordinasi dengan Tim Anies-Sandi Terkait Temuan DPT Ganda

Senin, 10 April 2017 - 19:31 WIB
KPU Akan Koordinasi dengan Tim Anies-Sandi Terkait Temuan DPT Ganda
KPU Akan Koordinasi dengan Tim Anies-Sandi Terkait Temuan DPT Ganda
A A A
JAKARTA - KPU DKI Jakarta akan menemui tim pemenangan Anies-Sandi untuk melakukan verifikasi terkait temuan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda pada Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, segera berkoordinasi dengan tim pasangan Anies-Sandi terkait temuan adanya dugaan DPT ganda sebanyak 15.000 pemilih. Sumarno menuturkan, bersama komisioner KPU DKI lainnya akan bertemu dengan tim paslon untuk melakukan verifikasi bersama.

"Temuan-temuan seperti apa kita kroscek apakah memang benar. Kalau benar akan diperbaiki, memang terus dilakukan penyempurnaan sebelum hari H," kata Sumarno di Kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (10/4/2017).

Sumarno mengungkapkan, jika memang ditemukan DPT ganda bukan diubah untuk DPT-nya yang sudah ditetapkan. Hanya dilakukan penandaan terhadap DPT ganda tersebut.

"Bukan diubah, artinya akan ditandai. Kalau di satu TPS misalnya 500, kemudian ditemukan ada 10 yang ganda, dicoret yang 10 itu kemudian tidak akan diberikan hak pilih. Bukan kemudian kita pleno lagi penetapan DPT," ungkap Sumarno.

Menurut Sumarno, kroscek bersama ini untuk nantinya berdampak C6 yang akan dilakukan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). "Harus di-clear-kan karena setelah ini KPU kota akan membuat C6 dan KPPS akan menulis C6 dan mendistribusikan ke para pemilih," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6814 seconds (0.1#10.140)