Wakil Wali Kota Depok Berharap Kuota Ojek Online Tak Bertambah

Rabu, 22 Maret 2017 - 21:55 WIB
Wakil Wali Kota Depok Berharap Kuota Ojek Online Tak Bertambah
Wakil Wali Kota Depok Berharap Kuota Ojek Online Tak Bertambah
A A A
DEPOK -

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berharap, dengan adanya Peraturan Menteri Perhubungan No 32 tahun 2016, kuota ojek online di Depok tak bertambah. Pasalnya, kata dia, saat ini keberadaan ojek online di Depok sudah sangat masif. "Harapannya sudah ya jangan bertambah. Yang sekarang saja sudah banyak sekali," kata Pradi, Rabu (22/3/2017).

Harapannya itu bukan tanpa alasan, saat ini keberadaan ojek online di sepanjang Jalan Margonda sudah sangat banyak. Hampir di tiap sisi jalan terlihat ojek online yang parkir di pinggir jalan. "Kami minta bantuan kalau memang bermanfaat dengan berjejer mengambil penumpang, disiapkan parkir. Jangan di pinggir jalan begitu," pintanya.

Terkait antisipasi jika terjadi aksi mogok angkutan kota seperti beberapa waktu lalu di Jalan Raya Bogor-Jakarta pihaknya mengaku sudah berkordinasi dengan dinas terkait untuk segera menyiapkan armada. Hal ini sebagai bentuk antisipasi akibat adanya gesekan angkot dan ojek online di di wilayah lain. "Kalau nanti di Depok angkot mogok, nanti kami minta armada untuk disiapkan. Itu menjadi antisipasi sementara yang bisa digunakan," tandasnya.

Pradi meyakini, masalah ojek online akan ada solusinya. Karena bukan di Depok saja, tapi di wilayah lain pun banyak ojek online. Namun, selama pengguna dan pengendara pandai menyikapi keadaan, maka tidak akan ada yang terganggu. "Kalau masih bertahan berarti masih banyak pengguna. Mari jadikan jalan ini menjadi lebih teratur," ucapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)