Ahok Sebut Sumarsono Tahan Banting

Selasa, 07 Maret 2017 - 06:25 WIB
Ahok Sebut Sumarsono Tahan Banting
Ahok Sebut Sumarsono Tahan Banting
A A A
JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mulai hari ini menjalankan masa cuti untuk melakukan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua.

Untuk menjalankan laju pemerintah di Ibu Kota, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono kembali ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Dalam acara penyampaian nota pengantar tugas kepada Plt Sumarsono di Balai Agung DKI Jakarta, Ahok menyampaikan sejumlah pesan kepada Sumarsono.

Adapun pesan itu antara lain terkait pembuatan Jakarta Creative Hub di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan; Pembangunan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) yang ditargetkan sebanyak 100 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan 100 dari program Corporate Sosial Responsibilty (CSR); Pembangunan taman skate park di lahan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan; groundbreaking revitalisasi lapangan banteng, Jakarta Pusat yang dimana akan dibangun lapangan sepak bola rumput sintetis agar bisa digunakan selama 24 jam; pembangunan masjid raya Daan mogot; makam mbah Priok yang sudah dijadikan situs cagar budaya; membayar angkutan umum agar tidak mengetem dan mengawal proses Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang).

"Saya yakin Plt (Gubernur) sanggup mengerjakan itu semuanya dalam satu setengah bulan. Dia itu orang kerja, tahan banting," kata Ahok di Balai Kota, Senin 6 Maret 2017.

Sumarsono menyatakan siap menjalankan amanah yang dititipkan oleh Ahok. Dia menegaskan posisinya memang untuk melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Ahok-Djarot.

Dia pun tidak peduli meski beberapa amanah itu dinilai sebagai bentuk kampanye. Terpenting, program-program tersebut menjamin kesuksesan Pemprov DKI dalam melakuan pelayanan kepada warganya.

"Pokoknya apa yang telah sukses ataupun program untuk menjamin suksesnya pemerintahan provinsi, saya siap melanjutkan," ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)