KCJ Tingkatkan Pelayanan Bagi Penumpang Berkursi Roda

Jum'at, 03 Maret 2017 - 16:26 WIB
KCJ Tingkatkan Pelayanan Bagi Penumpang Berkursi Roda
KCJ Tingkatkan Pelayanan Bagi Penumpang Berkursi Roda
A A A
JAKARTA - Untuk meningkatkan pelayanan KRL bagi penyandang disabilitas, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan menyediakan alat portable ramp. Alat ini berupa papan alumunium lipat yang fleksibel untuk membantu penumpang KRL berkursi roda.

Saat ini prototipe portable ramp KRL tersebut telah diuji coba. Setelah di uji coba, PT KCJ menargetkan pada Mei 2017 mendatang portable ramp ini telah tersedia di 74 stasiun KRL Jabodetabek.

Pengguna KRL dengan disabilitas yang memerlukan fasilitas portable ramp ini akan dibantu oleh passenger service di stasiun.

Menurut Vice President Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunnisa, layanan untuk disabilitas ini merupakan bentuk komitmen PT KCJ untuk terus memperbaiki aksesibilitas KRL Jabodetabek.

Sebelumnya PT KCJ telah memasang ubin disabilitas di 35 stasiun KRL Jabodetebek dan akan dipenuhi secara bertahap diseluruh stasiun.

"Peningkatan layanan lainnya untuk memudahkan pengguna disabilitas menggunakan transportasi KRL juga telah dipenuhi sebelumnya," kata Eva melalui rilis yang diterima, Jumat (3/3/2017).

Eva memaparkan, layanann yang sudah diberikan seperti penyediaan informasi visual dan audio di stasiun maupun di KRL. "Kami juga membuat pintu manual dan jalur khusus disabilitas atau permanent ramp di stasiun," kata Eva.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)