Rahmat Efendi: Reklame yang Ambruk Tak Sesuai Standar

Kamis, 02 Maret 2017 - 20:17 WIB
Rahmat Efendi: Reklame yang Ambruk Tak Sesuai Standar
Rahmat Efendi: Reklame yang Ambruk Tak Sesuai Standar
A A A
BEKASI - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, reklame yang roboh di Jalan Raya Sultan Agung KM28, Kamis (2/3/2017) siang tadi tak sesuai dengan spesifikasi standar reklame pada umumnya.

"Iya, jika dilihat reklame yang ambruk itu tidak sesuai ukuran standart pada umumnya, dan diketahui reklame tersebut milik Intan Advertising” ujar Rahmat di lokasi, Kamis (2/3/2017).

Menurut Rahmat, tiang penyangga papan reklame seharusnya dilengkapi dengan klem tambahan atau plat tambahan agar tetap berdiri kokoh untuk jangka waktu yang lama.

"Kalau dicek dari patahan tiang, tidak ada klem tambahan di badan tiang. Sehinga tidak ada pengikat, hal inilah yang membuat tidak kuat menahan beban sehingga terjadilah ambruk," katanya.

Maka itu, dia mengatakan, akan mengevaluasi keberadaan reklame di wilayah hukumnya. Kemudian, pengecekan reklame juga harus dilakukan secara berkala.

"Harus ada evaluasi menyeluruh soal reklame di Kota Bekasi, dan harus ada peremajaan secara berkala. Sementara untuk tinggi reklame juga harus dicek, sehingga tidak membahayakan masyarakat," kata Rahmat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5143 seconds (0.1#10.140)