Dua Tukang yang Tewas di Rumah Tua di Benhil Murni Akibat Kecelakaan Kerja

Jum'at, 16 April 2021 - 17:03 WIB
loading...
Dua Tukang yang Tewas di Rumah Tua di Benhil Murni Akibat Kecelakaan Kerja
Polisi telah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Foto: Foto: MNC Portal/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Dua orang pekerja bangunan berinisial S dan D, meninggal dunia setelah tertimpa tembok bangunan roboh. Tembok tersebut mengenai kedua korban yang tengah bekerja.

Polisi telah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Peristiwa itu dipastikan kecelakaan kerja semata dan tidak ada unsur pidananya.



"Dari pihak keluarga (korban) sudah menghubungi kita juga, yang intinya kalau mereka meninggal karena kecelakaan kerja bukan karena pidana, mereka ingin segera dipulangkan karena orang Cepu di Jawa Tengah," ujar Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan.

Adapun peristiwa itu terjadi di Jalan Limboto, RT 16/RW 04, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Jumat (16/4/2021) sekitar pukul 11.30 WIB. Dua korban diketahui meninggal dunia di lokasi.

Baca juga: Tanpa Ampun, Kuli Bangunan dengan Sadisnya Mengkampak Pasutri WN Jerman

"Pas bongkar salah satu tembok mau dipasang besi slub tembok runtuh. Kebetulan karena di atas tangga itu mereka tertimpa tembok dan jatuh, sehingga meninggal di tempat," jelasnya.

Singgih mengatakan, saat kejadian ada 3 pekerja bangunan di lokasi. Namun satu orang masih selamat. Adapun para korban sudah tiga bulan bekerja melakukan renovasi bangunan di lokasi. Bangunan yang direnovasi merupakan rumah lama.

"Itu bagunan rumah sih. Rumah lama mau dibangun ulang. Karyawan (pekerja) cuma 3 orang, enggak ada kontraktornya, karena memang dia pelan-pelan bangunnya. Sudah 3 bulan bangun di situ belum jadi jadi juga," ungkap Singgih.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)