Bertemu Bawaslu, KPU DKI Siapkan Strategi Pilkada Putaran Kedua

Kamis, 16 Februari 2017 - 17:37 WIB
Bertemu Bawaslu, KPU DKI Siapkan Strategi Pilkada Putaran Kedua
Bertemu Bawaslu, KPU DKI Siapkan Strategi Pilkada Putaran Kedua
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar rapat dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Sejumlah agenda dibahas dalam rapat ini, di antaranya terkait strategi penyelenggara pemilu untuk menghadapi pilkada putaran kedua.

"Kita bahas strategi penyelenggaraan pilkada putaran kedua," ujar Komisioner KPU DKI Jakarta Sidik kepada SINDOnews, Kamis (16/2/2017).

Tak hanya membahas strategi penyelenggara pemilu hadapi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, rapat tersebut juga membahas temuan di lapangan terkait kendala saat proses pemilihan.

Sidik melanjutkan, dalam proses pemungutan suara kemarin, pihaknya menemukan adanya pemilih tambahan yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan membawa e-KTP, Kartu Keluarga, namun tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Persoalan lain, imbuh Sidik, terkait temuan adanya TPS yang kehabisan surat suara.

"Padahal di lapangan cukup surat suara. TPS yang kehabisan surat suara juga bisa mengalihkan pemilih ke TPS terdekat. Meski ada aturan itu, kami sangat berhati-hati," kata Sidik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6139 seconds (0.1#10.140)
pixels