Harapan Menko Darmin Terhadap Gubernur DKI Jakarta Terpilih

Rabu, 15 Februari 2017 - 12:32 WIB
Harapan Menko Darmin Terhadap Gubernur DKI Jakarta Terpilih
Harapan Menko Darmin Terhadap Gubernur DKI Jakarta Terpilih
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution hari ini turut menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. ‎Sebagai warga DKI Jakarta, mantan Dirjen Pajak ini pun memiliki harapan tersendiri untuk Gubernur DKI Jakarta yang terpilih nanti.

Dia menilai, partisipasi masyarakat terhadap para calon Gubernur DKI Jakarta ini sangat tinggi. Karena itu, siapapun yang terpilih nanti tidak bisa main-main dan harus memperhatikan aspirasi masyarakat.

"‎Paling tidak, siapapun yang terpilih, mereka melihat betul betapa partisipasi masyarakat itu tinggi sekali. Artinya mereka mestinya sangat sadar, enggak bisa main-main. Bahwa mereka harus memperhatikan betul aspirasi dari masyarakat yang memilih mereka," katanya di TPS 9 Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Dia berharap, antusiasme masyarakat terhadap Pilgub DKI Jakarta ini tidak dihiasi dengan keributan yang justru akan memecahbelah masyarakat. Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini menginginkan, agar proses demokrasi ini berjalan dengan damai.

"‎Saya kira ini perkembangan yang menarik ya. Kalau bisa dengan antusiasme masyarakat, tapi tetap damai, kan bagus itu. Demokrasi memang harusnya begitu," imbuhnya.

Saat ditanya siapa dari ketiga calon yang pantas menjabat DKI 1, Darmin enggan menjawabnya. Menurutnya, siapapun yang terpilih nanti jika ada yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat maka harus disuarakan.

"‎Intinya bagi saya, bagaimana antusiasme nya, bagaimana pro dan kontra di masyarakat, itu sendiri akibatnya baik. Kalau menurut saya. Karena itu menunjukkan partisipasi masyarakat. Karena kalau nanti ada yang kurang pas, pasti akan ada yang teriak. Memang harus ada yang teriak," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)