Saran FUI Sebelum Nyoblos: Salat Subuh Berjamaah Dulu Ya

Selasa, 14 Februari 2017 - 19:22 WIB
Saran FUI Sebelum Nyoblos: Salat Subuh Berjamaah Dulu Ya
Saran FUI Sebelum Nyoblos: Salat Subuh Berjamaah Dulu Ya
A A A
JAKARTA - Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta akan berlangsung besok, Rabu 15 Februari 2017. Forum Umat Islam (FUI) pun mengimbau seluruh umat Islam di Ibu Kota untuk melakukan Salat Subuh berjamaah di masjid dekat rumahnya masing-masing.

Sekjen FUI Muhammad al Khaththath mengatakan, FUI berkomitmen menjaga proses pesta demokrasi lima tahunan tersebut. "Kami menganjurkan setelah salat untuk membaca Surah Al Fath, Al Kafirun, dan An Nashr. Hal itu untuk mewujudkan kemenangan seorang gubernur Muslim untuk Jakarta," ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

Setelah Salat Subuh berjamaah, lanjut Al Khaththath, pihaknya menyarankan agar para Muslimah memasak di masjid. Kemudian sarapan bersama dengan para jamaah sebelum berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS). "Saat berangkat ke TPS jangan lupa untuk berzikir agar perjalanannya diridai oleh Allah," ujar Al Khaththath.

Ia menambahkan, saat di TPS, para Muslim pemilih sebaiknya memilih calon pemimpin yang beragama Islam. Karena sebagai umat Islam, itu merupakan suatu kewajiban untuk memilih Muslim pemimpin yang beriman dan bertakwa.

"Sesudah mencoblos jangan langsung, kita harus kawal penghitungan suara hingga selesai untuk mencegah terjadinya kecurangan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0130 seconds (0.1#10.140)