Ini Empat Panelis yang Siapkan Pertanyaan Debat Publik Terakhir

Jum'at, 10 Februari 2017 - 20:13 WIB
Ini Empat Panelis yang Siapkan Pertanyaan Debat Publik Terakhir
Ini Empat Panelis yang Siapkan Pertanyaan Debat Publik Terakhir
A A A
JAKARTA - Debat terakhir dimulai tepat pukul 19.30 WIB. Debat yang dikomandai oleh Alfito Deanova dimulai dengan mengundang ketiga paslon maju ke atas panggung.

Ketiga paslon sama-sama bersalaman untuk memulai debat ini dengan aman dan tertib. Kemudian Alfito menjelaskan tata cara dan akhirnya menjelaskan tema.

"Tema yang diambil yaitu tentang kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat DKI Jakarta. Dan untuk subtema tentang kependudukan, ada juga anti narkoba, perlindungan terhadap anak dan perempuan dan disabilitas," kata Alfito di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017).

Alfito menyebut untuk membahas tersebut ada empat panelis yang menyiapkan pertanyaan tersebut. Empat panelis ini berasal dari kalangan akademisi.

"Komaruddin Hidayat guru besar psikologi UIN, Tolhas Damanik sebagai pejuang penyandang hak disabilitas, Meuthia Ganie Rochman Sosiolog UI, dan Prijono Tjiptoherijanto Guru Besar Fakultas Ilmu Ekonomi UI," kata Alfito.

Lebih lanjut Alfito mempersilahkan kepada Ketua KPU DKI Sumarno untuk membuka sambutan. Dalam sambutannya, Sumarno meminta agar masyarakat bisa yang memiliki hak untuk memilih bisa mempunyai gambaran yang kompeherensif tentang visi misi program dari tiga paslon.

"Ada 1001 masalah di DKI tidak bisa dibahas dengan hanya tiga kali debat saja sehingga KPU DKI meminta agar calon pemilih bisa mendapatkan referensi untuk pencoblosan 15 Febuari 2017," kata Sumarno.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9575 seconds (0.1#10.140)