Distribusi Logistik Pilgub untuk Wilayah Jakarta Pusat Selesai Hari Ini

Selasa, 07 Februari 2017 - 19:02 WIB
Distribusi Logistik Pilgub untuk Wilayah Jakarta Pusat Selesai Hari Ini
Distribusi Logistik Pilgub untuk Wilayah Jakarta Pusat Selesai Hari Ini
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat memastikan pendistribusian logistik Pilgub DKI ke delapan kecamatan, 44 kelurahan akan selesai hari ini.

"Hari ini yang kita kirim logistik di antaranya surat suara, bantalan, alat coblos, gembok, formulir perhitungan," ujar Ketua KPU Jakarta Pusat Arif Bawono di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Arif melanjutkan, selain pendistribusian logistik malam ini pihak PPK dan PPS akan melakukan penghitungan ulang surat suara yang diterima guna tidak terjadi kekurangan.

"Karena posisinya sudah perpak di TPS jadi nanti posisinya akan dihitung ulang ditambah dengan 2,5% surat suara tambahan kemudian dihitung ulang kembali oleh pihak KPPS di kecamatan, jadi nanti tanggal 7 sampai 12 posisinya adalah melakukan penghitungan ulang supaya tidak terjadi kekurangan," ujarnya.

Untuk surat suara yang rusak, Arif menuturkan, seluruh surat suara yang rusak akan dikirimkan kembali kepada pihak KPU DKI setelah itu akan dilakukan pemusnahan bersama dengan pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

"Jadi kita terima sekitar 563 surat suara itu rusak. Total jadi nanti, untuk 15 Februari itu ada 766.439 surat suara. Surat suara yang rusak kita akan kembalikan ke KPU DKI Jakarta. Kemungkinan hari ini atau besok akan kita musnahkan bersama teman-teman Panwaslu," ucap Arief.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7545 seconds (0.1#10.140)