Demi Friendly City, Depok Genjot Pembangunan

Selasa, 31 Januari 2017 - 12:10 WIB
Demi Friendly City, Depok Genjot Pembangunan
Demi Friendly City, Depok Genjot Pembangunan
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota Depok membuat program Kota Bersahabat atau Friendly City. Demi mewujudkan program tersebut, Pemkot pun berbenah dengan menggenjot pembangunan di segala bidang.

Pembenahan mulai dilakukan dari sarana publik dan pelayanan, hingga mencari investor. Untuk sarana publik, saat ini Pemkot Depok telah membangun banyak ruang terbuka hijau (RTH), mulai dari taman, sarana bagi kaum difabel, hingga zebra cross bagi warga berkebutuhan khusus. Depok juga akan memiliki alun-alun sebagai tempat berkumpulnya warga.

Di sana warga bisa saling berinteraksi sehingga disparitas menjadi minim. Di bidang kesehatan, Depok sudah memiliki puskesmas 24 jam yang siap melayani warga kapan saja. Kemudian akan dibangun RSUD Tapos untuk melayani warga yang sulit menjangkau RSUD Depok di Sawangan.

"Jadi, tidak ada alasan warga tidak terlayani di bidang kesehatan. Kita sudah masukan itu dalam program kerja," kata Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, kepada KORAN SINDO.

Bagi pelaku usaha kecil menengah, Pemkot Depok juga sedang berupaya membangun seribu kios non-lapak. Program ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha mikro yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan. "Perlahan namun pasti kita kerjakan apa yang sudah diprogramkan. Semua itu demi kemaslahatan bersama," tuturnya.

Pradi berharap pembangunan infrastruktur bisa berjalan, yaitu dengan adanya percepatan pembangunan jalan tol yang nantinya bisa membuka pusat ekonomi baru dan bisa meningkatkan taraf hidup warga. "Kami ingin warga Depok sejahtera. Friendly secara harfiah, friendly secara nyatanya juga. Menciptakan Depok benar-benar kota yang nyaman dan religius,"ungkapnya.

Sementara untuk mendatangkan investor, Pemkot Depok akan mempermudah proses perizinan sehingga investor semakin menggeliat menanamkan modal di Depok. Perizinan, kata Pradi, akan dipersingkat melalui sistem satu atap.

Dengan demikian, investor bisa merasa lebih nyaman berusaha di Depok. "Jika semua sektor sudah terlayani dengan baik, visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius pun dapat terwujud," katanya. (R Ratna Purnama)
Demi Friendly City, Depok Genjot Pembangunan
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4985 seconds (0.1#10.140)