SBY, Megawati, dan Prabowo Bakal Bertemu di Lokasi Debat Cagub DKI

Jum'at, 27 Januari 2017 - 17:01 WIB
SBY, Megawati, dan Prabowo Bakal Bertemu di Lokasi Debat Cagub DKI
SBY, Megawati, dan Prabowo Bakal Bertemu di Lokasi Debat Cagub DKI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada debat calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) kedua akan mengundang sejumlah tokoh nasional. Semua ketua umum partai juga diundang untuk menyaksikan langsung debat terbuka yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta.

"Kami mengundang semua ketua umum dan sekjen DPP partai, undangan sudah kami kirimkan sejak kemarin," kata Komisioner KPUD DKI Jakarta, Dahliah Umar di KPU DKI Jakarta, Jalam Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2017).

Dahlia memastikan, ‎bahwa Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri (Megawati Soekarnoputri), Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto telah diberi undangan guna menghadiri acara tersebut.

Pasalnya, dalam acara debat sebelumnya pada 13 Januari 2017, penyelenggara Pemilu Ibu Kota itu hanya mengundang para pengurus partai politik di tingkat DPW Jakarta.

"Kami melihat ada antusias yang tinggi dari parpol. Selain itu, walaupun ini DKI Jakarta, tapi tetap sebagai Ibu Kota Negara Indonesia yang jadi perhatian masyarakat banyak," kata Dahliah.

Meski begitu, Dahliah mengaku belum dapat memastikan siapa saja ketua umum partai politik yang akan hadir dalam acara debat tersebut.

Dalam acara debat kedua ini dilakukan dengan tema reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta pengelolaan kawasan perkotaan. Acara debat antar-pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI ini akan dipandu oleh dua orang moderator, yakni Profesor Eko Prasodjo dan Tina Talisa.

Eko Prasodjo merupakan Guru Besar Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI). Sementara, Tina Talisa merupakan jurnalis yang pernah menjadi presenter di beberapa stasiun televisi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3765 seconds (0.1#10.140)