Debat Kedua Cagub DKI, Pendukung Paslon Bakal Diperiksa Metal Detector

Jum'at, 27 Januari 2017 - 14:06 WIB
Debat Kedua Cagub DKI, Pendukung Paslon Bakal Diperiksa Metal Detector
Debat Kedua Cagub DKI, Pendukung Paslon Bakal Diperiksa Metal Detector
A A A
JAKARTA - Polisi akan mengawal jalannya debat kedua Cagub-Cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Dalam pengamanan itu, polisi pun akan memeriksa setiap pendukung paslon yang hendak masuk ke lokasi debat menggunakan metal detector.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, pada Jumat (27/1/2017) malam ini, sekitar pukul 19.30 WIB, KPU DKI akan menggelar debat kedua Cagub-Cawagub DKI.

"Pendukung tiap paslon kan dibatasi seratusan orang. Namun, tak menutup kemungkinan jumlahnya akan lebih dan tak semuanya bisa masuk toh ke ring dua atau ring satu," ujarnya pada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

"Sehingga kita antisipasi pendukung yang tak bisa masuk itu, kita tempatkan di ring tiga, kita kanalisasi. Lalu, kemungkinan kita sediakan TV kabel agar tetap bisa tertib mengawal dan menyaksikan debat," katanya.

Menurutnya, kanalisasi di setiap pendukung paslon itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi gesekan ataupun kerusuhan antar pendukung paslon yang ikut mengiringi perdebatan. Tiap pendukung yang hendak masuk pun akan menjalani serangkaian pemeriksaan di pintu masuk menggunakan metal detector.

"Semua pemeriksaan sesuai SOP karena kita ingin debat berlangsung aman, nyaman, dan tertib, seperti pada debat pertama kali itu yah. Metal detector untuk mengantisipasi barang berhaya yang mungkin saja ada," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)