KPU Jakarta Masih Rahasiakan Lokasi Debat Cagub-Cawagub

Rabu, 25 Januari 2017 - 16:57 WIB
KPU Jakarta Masih Rahasiakan...
KPU Jakarta Masih Rahasiakan Lokasi Debat Cagub-Cawagub
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya belum mendapatkan informasi terkait lokasi debat cagub dan cawagub DKI Jakarta dilakukan. Sehingga, belum bisa menentukan jumlah personel pengamanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini lokasi debat belum diberitahukan oleh KPU Jakarta. Sehingga belum bisa menentukan jumlah personel dan teknis pengamanan yang akan dilakukan. "Kalau tempatnya masih di Bidakara maka pola pengamanan tidak berubah dengan empat ring pengamanan," katanya.

Dia melanjutkan, pengamanan akan dilakukan oleh personel Polda Metro Jaya dengan menempatkan personel di beberapa titik. Bahkan, dipastikan ada beberapa ruangan iuga baik untuk panggung utama dan tempat berisitarahat para pasangan calon.

"Nanti ada ruangan khusus tentunya dan pengamanan juga akan dibagi empat titik," ujarnya. Namun, untuk jumlah personel pihaknya belum bisa memastikan bila di lokasi baru, tetapi bila di Bidakara kemungkinan sebanyak 1.500 personel.

Selain jumlah personel, pihaknya juga belum dapat menentukan para pendukung pasangan calon apakah akan dibatasi seperti kemarin atau tidak. "Kita lihat kapasitasnya dulu, kalau masih sama tentunya tidak ada perubahan," ujarnya.

Pada debat kandidat pertama diketahui, tiap pasangan calon gubernur-wakil gubernur hanya diperkenankan membawa masing-masing 100 orang relawannya ke dalam ruang debat. Sisanya, mereka yang tidak dapat masuk pun terpaksa menunggu di luar Hotel Bidakara sampai acara usai.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9458 seconds (0.1#10.140)