Pekan Depan, KPU Jaktim Akan Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilgub DKI

Rabu, 25 Januari 2017 - 13:15 WIB
Pekan Depan, KPU Jaktim Akan Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilgub DKI
Pekan Depan, KPU Jaktim Akan Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilgub DKI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah Jakarta Timur akan menggelar simulasi pemungutan suara yang akan digelar di 10 Kecamatan secara bertahap.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah Jakarta Timur, Nurdin mengatakan, masyarakat nantinya akan mengetahui proses pemungutan suara seperti apa dan bisa mengerti cara pencoblosan di Tempat Pemilihan Umum (TPU).

"Simulasi tersebut akan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang nantinya bisa memberikan gambaran terkait pemungutan suara hingga," ujar Nurdin kepada wartawan, Rabu (25/1/2017).

Simulasi itu rencananya akan digelar pada pekan depan. Namun, masih menunggu dari pihak kecamatan. "Kita akan jadwalkan di beberapa Kecamatan tersebut dan menunggu kesediaan mereka sesuai waktunya dengan bisa atau tidaknya yang pasti minggu depan sudah bisa terlaksana. Apabila tidak ada hambatan itu akan berjalan dengan baik," tambahnya.

Pihaknya juga akan mempersiapkan beberapa antisipasi guna memberikan kemudahan untuk para pemilih penyandang disabilitas agar bisa datang ke TPU tanpa kesulitan.

"Kita sudah peringatkan betul untuk para panita pelaksana disetiap kecamatan agar dapat memenuhi standar untuk mempermudah pemilih penyandang disabilitas, seperti membuat TPU lebih luas kemudian tempat biliknya harus perhatikan secara keseluruhan," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6496 seconds (0.1#10.140)