Plt Gubernur DKI Janji Laporan Keuangan 2016 Selesai Bulan Ini

Minggu, 22 Januari 2017 - 17:35 WIB
Plt Gubernur DKI Janji Laporan Keuangan 2016 Selesai Bulan Ini
Plt Gubernur DKI Janji Laporan Keuangan 2016 Selesai Bulan Ini
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono berjanji, laporan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahun anggaran 2016 akan selesai pada akhir bulan Januari 2017.

"Saya kira harusnya selesai sekarang. Tapi paling enggak akhir bulan ini saya kira selesai bulan Januari," kata Sumarsono di kawasan Car Free Day (CFD), Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2017).

Pria yang akrab disapa Soni ini mengaku, tidak ada kendala dalam penyusunan laporan keuangan itu. Hal itu karena Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada sudah dipisah dan dapat mengerjakan dengan fokus.

"Enggak ada masalah karena lembaganya kan pisah itu Badan Keuangan dan Badan Aset jadi juga harus sedikit konsentrasi untuk menanganinya," kata Soni.

SKPD yang dimaksud, kata dia, adalah Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) DKI Jakarta. Dahulu badan ini digabung, namun setelah perombakan, dibagi menjadi dua yaitu Badan Aset dan Badan Keuangan.

"Jadi normalnya akhir bulan ini selesai ya. Sekarang sudah hampir selesai finalnya itu ya. Karena rekonsiliasi kan pertengahan Januari sekitar tanggal 14," kata Dirjen Otda Kemendagri ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5586 seconds (0.1#10.140)