Kuli Bangunan Tewas Terjatuh dari Ketinggian 7 Meter

Rabu, 11 Januari 2017 - 18:08 WIB
Kuli Bangunan Tewas...
Kuli Bangunan Tewas Terjatuh dari Ketinggian 7 Meter
A A A
BEKASI - Kuli bangunan bernama Sarip (30), terjatuh dari ketinggian 7 meter dan tewas seketika di lokasi kejadian saat memasang besi coran di atap rumah yang sedang dibangunya. Musibah kerja itu terjadi di Kampung Bulak Temu, RT.2/5, Desa Sukabudi, Sukawangi, Kabupaten Bekasi,sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (11/1/2017) siang.

Dari informasi yang diterima, diketahui warga Kampung Siluman Rt.4/4, Desa Mangunjaya, Tambun Selatan, Bekasi, ini tewas usai terjatuh dari ketinggian 7 meter, saat sedang memasang besi coran di atas atap rumah tersebut.

Terkait kasus tewasnya korban, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban tewas akibat kecelakaan kerja, saat sedang memasang besi coran ditempatnya bekerja sebagai kuli bangunan.

"Kasus ini ditangani Polsek Setu. Namun, sudah diserahkan ke keluarga setelah mereka membuat surat pernyataan, menolak dilakukannya otopsi guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kunto, Rabu (11/1/2017).

Diakui Kunto, pihak keluarga menolak dilakukannya penyelidikan dalam kasusny ini karena keluarga sudah menerima apa yang menimpa korban merupakan musibah, dan ikhlas atas kejadian tersebut. "Mayat korban tidak diotopsi melainkan, diserahkan kepada keluarga yang ingin langsung memakamkanya," ujar Kunto.

Sementara, mengenai hasil penyelidikan petugas di lokasi, Kunto menjelaskan, dari hasil penyelidikan dengan keterangan sejumlah saksi. Memang diketahui, jika korban tewas akibat kecelakaan kerja saat dia sedang bekerja sebagai kuli bangunan di rumah saudaranya.

"Tiga saksi yang kami periksa mengatakan korban tewas saat bekerja sebagai kuli bangunan, dia jatuh dari ketinggan 7 meter akibat terpeleset saat memasang besi coran di atas atap. Dia tewas seketika, setelah tubuhnya jatuh ke aspal kepala yang lebih dulu mendarat," terang Kunto.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)