Perampokan Sadis di Pulomas, Pelaku Patungan Buat Modal Merampok

Senin, 02 Januari 2017 - 15:07 WIB
Perampokan Sadis di Pulomas, Pelaku Patungan Buat Modal Merampok
Perampokan Sadis di Pulomas, Pelaku Patungan Buat Modal Merampok
A A A
JAKARTA - Sebelum melakukan aksinya di Pulomas, komplotan Ramlan Cs mengumpulkan modal untuk merampok. Modal tersebut sebesar Rp4 juta yang dikumpulkan dengan cara patungan.

Kabid Humas Pilda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kawanan Ramlan Cs itu sejatinya merupakan spesialis pencuri rumah elit. Adapun modus perampokan yang dilakukannya itu menyasar hanya pada barang berharga.

Dalam setiap aksinya, kawanan rampok Pulomas itu selalu menyewa mobil. "Alvin B Sinaga itu yang tugasnya menyewa kendaraan, saat ini sedang kita cari kendaraannya," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/1/2017).

Menurutnya, sebelum beraksi di Pulomas, Jakarta Timur. Kawanan Ramlan Cs itu mengumpulkan modal awal. Modal tersebut dikumpulkan dari hasil patungan keempat pelaku, yakni Ramlan BB, Erwin S, Alvin BS, dan Iyus Pane.

"Sebelum merampok, mereka ini patungan perorang Rp1 juta hingga terkumpul Rp4 juta. Mereka pakai sebagai modal untuk sewa kendaraan dan makan," katanya.

Argo menambahkan, setelah terkumpul modal awal merampok itu, Ramlan Cs pun berkumpul di kawasan Bekasi dan menyusuri jalanan hingga akhirnya menyasar di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, yakni di rumah korban Dodi Triono.

Adapun Iyus Pane merupakan pelaku yang mengecek dan memastikan kondisi rumah korban memungkinkan untuk dirampok. Ius Pane yang pertama kali masuk ke rumah korban dan meluhat pagar rumah korban tak digembok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5640 seconds (0.1#10.140)