Ini Aksi Unjuk Rasa yang Akan Dilakukan pada 4 Desember

Minggu, 04 Desember 2016 - 06:02 WIB
Ini Aksi Unjuk Rasa yang Akan Dilakukan pada 4 Desember
Ini Aksi Unjuk Rasa yang Akan Dilakukan pada 4 Desember
A A A
JAKARTA - Rencana aksi unjuk rasa 4 Desember hari ini bakal dilakukan sejumlah partai politik pendukung pemerintah serta organisasi massa lainnya. Kegiatan tersebut dilakukan pada sejumlah titik di Jakarta Pusat.

Salah satu kegiatannya adalah aksi simpatik Aliansi Kebangsaan Indonesia bertajuk Kita Indonesia yang dilakukan mulai dari Taman Pandang Istana, Patung Kuda Indosat, Gedung BPPT, Jalan Sunda, Mid Plaza, Jalan Kebon Kacang, TCT Tosari, Sampoerna Strategic dan Hotel Sultan (area Car Free Day).

Kegiatan massa yang diklaim akan diikuti ratusan ribu peserta ini berupa parade budaya yang dipimpin politisi Nasdem Viktor B Laiskodat. Peserta terdiri dari pengurus, kader, anggota Partai Golkar, Partai NasDem, Hanura dan partai-partai pendukung Pemerintah, relawan serta warga Jakarta dan sekitarnya.

Kegiatan unjuk rasa lainnya dilakukan di depan Istana Negara. Walau hanya dilakukan oleh LBH Jakarta bersama Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia, kegiatan yang menuntut jaminan negara atas kebebasan beribadah ini diklaim akan diikuti ratusan peserta.

Selain dua aksi massa tersebut di Patung Kuda Indosat juga akan dilakukan unjuk rasa dalam rangka hari AIDS sedunia oleh BEM Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana.
Selain ketiga aksi diatas di sejumlah tempat juga dilakukan kegiatan kemasyarakatan diantaranya di Taman Ismail Marjuki, Gedung Joeang 45, Balai Sidang dan beberapa tempat lainnya di Jakarta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7561 seconds (0.1#10.140)