Camat Parung Panjang Ngumpet di Kantor, Massa Demo dan Aparat Saling Dorong

Senin, 20 November 2023 - 11:59 WIB
loading...
Camat Parung Panjang Ngumpet di Kantor, Massa Demo dan Aparat Saling Dorong
Ribuan massa yang tergabung dari Parung Panjang Bersatu masih bertahan di depan Kantor Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
BOGOR - Ribuan massa yang tergabung dari Parung Panjang Bersatu masih bertahan di depan Kantor Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor , Jawa Barat. Adapun massa aksi menuntut terkait tak kunjung terealisasinya jalur truk tambang yang menuai polemik di masyarakat dan memakan korban jiwa.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pada Senin (20/11/2023) pagi ribuan massa yang terdiri dari Aliansi Parung Panjang Bersatu, pelajar, pengemudi ojek online (ojol), dan lainnya itu masih bertahan di Jalan Mohamad Toha, Parung Panjang.

Massa aksi yang didominasi pelajar dan pemuda berupaya menerobos barikade pengamanan yang terdiri dari aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP usai Camat Parung Panjang Icang Aliyudin tak kunjung keluar menemui massa yang menunggu sejak pukul 09.30 WIB itu. Terlihat massa aksi juga melakukan pelemparan kemasan air mineral ke arah aparat yang berjaga.



Massa aksi membawa miniatur keranda terbuat dari bambu ditutupi kain hitam lengkap dengan bendera kuning. Massa aksi juga terlihat memanjat dan menduduki pagar Kantor Kecamatan Parung Panjang sambil membawa poster dan spanduk.

Terlihat panduk bertuliskan 'Kami Butuh Udara Segar Bukan Polusi', 'Jalur Tambang Harga Mati', dan lainnya. Terlihat juga poster bergambar tikus dengan tulisan 'Pungli Jalan Terus Tidak Pernah Putus, Ada Uang Seratus Jalan Lu Mulus!'.

Selain itu juga ada spanduk bertuliskan 'Kantor Ini Disegel Masyarakat'. "Bogor Kota Hujan, bukan kota debu. Ganti Camat," seru orator diatas mobil komando.

"Pak Camat Keluar, Pak Camat Keluar," timpal massa aksi.

Berikut tuntutan massa aksi damai Parung Panjang Bersatu di antaranya;

1. Perubahan Peraturan Bupati (Perbup) harus secepatnya dilaksanakan; portal harus segera dibuat dan penjagaan Dishub 24 Jam harus segera dijalankan.

2. Pembangunan dan perbaikan jalan-jalan yang rusak harus segera dieksekusi.

3. Jalan tambang yang dijanjikan oleh Ridwan Kamil 6 tahun lalu harus segera direalisasikan. Pemprov harus punya harga diri dengan janjinya. Harus punya integritas dan keberanian.

4. Tugaskan Muspika yang punya Integritas dan keberanian untuk membenahi permasalahan Parung Panjang, terutama masalah jalan provinsi yang menjadi jalan tambang selama puluhan tahun.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)