Rhoma Irama Kecewa terhadap Ahok

Minggu, 09 Oktober 2016 - 20:05 WIB
Rhoma Irama Kecewa terhadap Ahok
Rhoma Irama Kecewa terhadap Ahok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) Rhoma Irama mengaku kecewa terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang membawa-bawa Surat Al Maidah ayat 51 saat berpidato.

Menurut Rhoma, ucapan Basuki Tjahaja atau Ahok justru sudahm mengandung unsur mempertentangkan suku agama ras dan antargolongan (SARA). "Ini SARA yang sebenarnya," kata Rhoma di Kantor DPP Partai Idaman, Jalan Dewi Sartika Nomor 44, Cawang, Jakarta, Minggu (9/10/2016).

Dia heran terhadap sikap Ahok kerap meminta bakal calon gubernur lain tidak membawa-bawa isu SARA menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, namun justru melakukan hal tersebut.

"Menyebut jangan ada SARA, tapi malah menyebarkan SARA," kata Rhoma. (Baca juga: Timses Ahok-Djarot Minta Jangan Politisasi Agama di Pilgub DKI)

Menurut dia, bukan tindakan SARA apabila ada kelompok yang mengimbau agar memilih calon pemimpin yang seiman, seperti dalam Islam. Begitu juga seandainya dilakukan oleh penganut agama lain.

"Misalnya ada kelompok agama Kristen, atau Budha atau Hindu menyerukan agar umatnya memilih pemimpin yang seiman dengan mereka. Ini legal konstitusional dan bukan SARA," tuturnya. (Baca juga: Sandiaga Uno Minta Relawan Tak Terpancing Isu SARA)

Menurut dia, justru ucapan Ahok yang beraroma SARA karena berkata tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Pria yang dijuluki Raja Dangdut itu memastikan partainya akan mendukung salah satu calon pada Pilgub DKI Jakarta mendatang. "Soal pilkada saya jelaskan bahwa kita akan memilih salah satu kandidat, itu pasti," ujarnya tanpa menyebutkan calon yang akan didukung partainya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6027 seconds (0.1#10.140)