Flu Singapura Mulai Serang Warga Depok

Minggu, 09 Oktober 2016 - 10:44 WIB
Flu Singapura Mulai Serang Warga Depok
Flu Singapura Mulai Serang Warga Depok
A A A
DEPOK - Musim hujan membuat penyakit flu Singapura kembali merebak. Kali ini flu Singapura menyerang sejumlah warga di Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Depok.

Salah seorang yang terkena penyakit itu adalah Fatih (8), siswa kelas 3 SD warga RT12/09. Fatih sudah sepekan tidak masuk sekolah karena sakit. Ia mengalami ruam-ruam merah di bagian tubuhnya hingga ke bagian mulut.

Semula, pekan lalu Fatih mengeluhkan bintik-bintik merah pada kakinya. Ibunda Fatih, Nila mengira bintik-bintik merah tersebut hanya gigitan serangga.

"Mulai Minggu pekan lalu, awalnya enggak panik. Kaki dahulu muncul, tangan ada sih lalu hari ke empat mulai menyebar kaki tangan sampai mulut," kata Nila di Depok, Minggu (9/10/2016).

Nila mulai khawatir saat buah hatinya sulit berjalan karena nyeri akibat ruam-ruam di kakinya seperti bisul. Akhirnya ia membawa Fatih ke dokter kulit di RS Pasar Rebo.

"Karena sudah sulit jalan kesakitan saya ke dokter. Kata dokter flu Singapura. Memang ditanya ada panas enggak, saya bilang enggak panas. Akhirnya dikasih obat anti virus. Sirup anti virus, vitamin untuk daya tahan tubuh dan salep antibiotik," jelasnya.

Menurut Nila, saat ini Fatih sudah berangsur membaik meski ruam-ruam di tubuhnya belum hilang. Fatih belum bisa pergi ke sekolah dan bermain dengan teman-teman sebayanya.

"Kata dokter biasanya penyakit ini hilang sendiri antara 7-10 hari. Namanya virus pasti bisa menular, saya jauhkan dari adiknya. Lalu tambah asupan vitamin C," katanya.

Sejumlah warga Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Depok juga mengeluhkan timbul bintik-bintik merah di bagian tubuhnya. Namun kini bintik-bintik tersebut berangsur hilang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3422 seconds (0.1#10.140)