Ada Demo Buruh, Kawasan Ganjil Genap Tetap Diberlakukan

Kamis, 29 September 2016 - 15:49 WIB
Ada Demo Buruh, Kawasan Ganjil Genap Tetap Diberlakukan
Ada Demo Buruh, Kawasan Ganjil Genap Tetap Diberlakukan
A A A
JAKARTA - Meskipun ada aksi unjuk rasa buruh di Istana Negara, peraturan sistem ganjil genap tetap diberlakukan. Sedangkan pengalihan arus, sejauh ini hanya diberlakukan di Jalan Medan Merdeka Barat.

"Tetap diberlakukan (pelat ganjil-genap)," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016)

Unjuk rasa yang dilakukan ribuan buruh di depan Istana Negara, membuat membuat lalu lintas jadi macet parah. Namun, Iriawan meminta pada pengendara untuk dapat memaklumi hal itu.

"Kita mohon pengertiannya. Kan tidak setiap hari buruh menyampaikan pendapatnya. Ini untuk kepentingan sama-sama ya kita kasih penggertianlah," jelasnya.

Soal pengalihan arus dilakukan disekitaran kawasan Medan Merdeka saja. Unjuk rasa ribuan buruh itu dikatakan akan berlangsung paling lama hingga pukul 18.00 WIB sore ini.

"Paling disini saja (pengalihan arus) di Merdeka barat saja, di (kawasan) lain aman. Kita kasih waktu sesuai Undang-Undang sampai jam 18.00 WIB. Insya Allah mereka sudah mengerti ya," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)