Lusa Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Keluar

Sabtu, 24 September 2016 - 13:02 WIB
Lusa Hasil Tes Kesehatan...
Lusa Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Keluar
A A A
JAKARTA - Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, KPU DKI Jakarta akan mendapat hasil tes tersebut pada lusa atau Senin 26 September 2016.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta sekaligus Penanggung Jawab Pemeriksaan Kesehatan Pilgub DKI, Budiarto mengatakan kalau hasil tes kesehatan akan dapat langsung diperoleh malam nanti. "Nanti malam sudah bisa disimpulkan," kata Budiarto di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016).

Ia melanjutkan, untuk hasil secara menyeluruh, pihaknya masih harus menunggu satu hari lagi untuk mengumumkan.

Sebab, masih ada rangkaian tes kesehatan yang harus dilalui cagub-cawagub DKI di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu 25 September besok. "Nanti nunggu hasil dari BNN dan disatukan," tambahnya.

Setelah seluruh hasil pemeriksaan keluar, maka tim pemeriksa kesehatan Pilgub DKI baru dapat menyimpulkan lolos tidaknya para pasangan untuk lanjut melangkah ke perebutan DKI 1.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Sumarno menjelaskan bahwa pihaknya menunggu hasil dari pemeriksaan cagub-cawagub DKI hingga 28 September mendatang. Sebab, KPU DKI sendiri sudah merinci jadwal ajang pertarungan Pilkada DKI 2017 dan tidak ada perubahan untuk itu.

"Hasilnya 28 September ini sudah harus diterima hasilnya oleh KPU. Ini jadi syarat bagi KPU. Pada tanggal 24 Oktober penetapan paslon. Tanggal 25 Oktober pengundian nomor urut," kata Sumarno.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7696 seconds (0.1#10.140)