Sematkan Jas Merah ke Ahok, Tindakan Megawati Dinilai Tidak Etis

Sabtu, 24 September 2016 - 03:24 WIB
Sematkan Jas Merah ke Ahok, Tindakan Megawati Dinilai Tidak Etis
Sematkan Jas Merah ke Ahok, Tindakan Megawati Dinilai Tidak Etis
A A A
JAKARTA - Aksi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyematkan jas merah kepada calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai tidak etis.

Pasalnya, tindakan mantan presiden kelima itu mengesankan kalau Ahok yang diusung empat partai politik (parpol) sebagai kader partai berlambang kepala banteng moncong putih.

‎Hal tersebut disampaikan oleh pengamat politik dari Indobarometer, M Qodari. Kata dia, sebelum PDIP mengusung Ahok, ada tiga partai yang lebih dahulu memberikan dukungan.

"Yang dilakukan Megawati itu terlihat tidak etis. Padahal ‎partai pengusung Ahok ada Nasdem, Hanura dan Golkar," katanya di Jakarta, Jumat 23 September 2016.

Menurut Qodari, apa yang dilakukan oleh Megawati yang memakaikan jas berwarna merah ke Ahok berpotensi menimbulkan konflik internal dalam partai koalisi pendukung calon petahana itu. ‎Padahal, sebagai partai koalisi, hendaknya harus saling bekerja sama untuk memenangkan Ahok-Djarot.

"‎Apa yang dilakukan Megawati jelas akan menimbulkan konflik internal. Konflik itu bukan tidak mungkin berdampak pada akar rumput," ujarnya.‎
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)
pixels