Ahok Minta Diusung PDIP, Petinggi PDIP Ubah 3 Skenario Awal

Sabtu, 17 September 2016 - 16:36 WIB
Ahok Minta Diusung PDIP, Petinggi PDIP Ubah 3 Skenario Awal
Ahok Minta Diusung PDIP, Petinggi PDIP Ubah 3 Skenario Awal
A A A
JAKARTA - PDIP ternyata memiliki tiga skenario untuk mengusung cagub-cawagub di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Namun, tiga skenario itu berubah setelah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) datang menemui piminan DPP PDIP dan meminta diusung sebagai calon dari partai tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDI P Eriko Sotarduga mengatakan, PDIP awalnya telah memiliki tiga skenario terkait Pilgub DKI 2017 mendatang. Skenario pertama, memilih calon dari hasil fit and proper test yang menghasilkan nama dan bersama kader PDIP.

Skenario kedua yaitu PDI Perjuangan akan mengusung sendiri calonnya karena memiliki 28 kursi di DPRD DKI. "Skenario ketiga adalah mendukung petahana" kata Eriko dalam diskusi Polemik Sindotrijaya, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2016).

Eriko mengungkapkan, skenario tersebut tiba-tiba saja berubah, karena kedatangan Ahok pada 17 Agustus 2016 lalu secara diam-diam ke kantor DPP PDIP. Di sana Ahok diterima lengkap pimpinan partai termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ahok pada 17 Agustus 2016 lalu menyampaikan ingin diusung dicalonkan oleh PDIP. Ketua Umum saat mengembalikan kepada Sekjen dan anggota DPP sehingga harus sesuai mekanisme partai," ungkapnya.

Menurut Eriko, pimpinan DPP pun akhirnya mengubah skenario tersebut. "Perubahannya yakni, skenario ketiga menjadi skenario pertama. Skenario pertama menjadi skenario kedua, dan skenario kedua menjadi skenario ketiga," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5784 seconds (0.1#10.140)