Pekan Depan Partai Demokrat Umumkan Bakal Calon Gubernur DKI

Sabtu, 10 September 2016 - 14:17 WIB
Pekan Depan Partai Demokrat Umumkan Bakal Calon Gubernur DKI
Pekan Depan Partai Demokrat Umumkan Bakal Calon Gubernur DKI
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta akan mengumumkan bakal calon gubernur DKI pada tanggal 15 September 2016. Sejauh ini, Partai Demokrat belum menentukan sikap siapa yang akan diusung dalam Pilgub DKI.

Ketua DPD Partai Demokrat, Nachrowi Ramli menjelaskan, berdasarkan aturan yang ada, pihaknya akan melakukan rapat internal untuk menentukan siapa nama bakal calon yang diusung.

"Untuk calon dari Partai Demokrat di Pilkada DKI, kita mengikuti aturan yang dtetapkan majelis tinggi. Semua data perkembangan sudah dlaporkan, mudah-mudahan tanggal 15 ini (September) rapat dan ditetapkan siapa nanti calonnya," kata Nachrowi, dalam HUT ke-15 Partai Demokrat di Kantor DPD Partai Demokrat, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (10/9/2016).

Nachrowi melanjutkan, pihaknya tidak mau terburu-buru dalam menentukan pilihan. Para bakal calon gubernur harus melewati tahapan yang ada dalam proses penjaringan.

"Kita menunggu kesiapan majelis tinggi dan juga hasil survei untuk mencari pemimpin Jakarta yang sayang sama Jakarta sehingga tidak bisa dilakukan terburu-buru," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nachrowi menegaskan momen HUT ke-15 Partai Demokrat juga sebagai momentum untuk memenangkan calon pemimpin pilihan yang diusung untuk bertarung di Pilkada DKI 2017 nanti.

"Karena itu momen ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan soliditas dan visi misi serta pola tindakan agar calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung menang di pilkada nanti," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8095 seconds (0.1#10.140)