Keliling Pasar Tanah Abang, Jokowi Tanya Harga Batik Solo

Jum'at, 09 September 2016 - 17:01 WIB
Keliling Pasar Tanah...
Keliling Pasar Tanah Abang, Jokowi Tanya Harga Batik Solo
A A A
JAKARTA - Setibanya di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte langsung berkeliling ke sejumlah kios. Jokowi juga sempat menunjukkan kepada Duterte batik-batik terbaik yang ada di Indonesia.

"Pak Jokowi tadi cuma bilang ini harga batiknya berapa, saya bilang lengan pendek Rp85 ribu kalau lengan panjang Rp95 ribu saja," kata Penjaga Toko bernama Nur (30), di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).

Nur juga mengaku, tidak tahu bahwa pria berbaju putih di sebelah Jokowi merupakan Presiden Filipina.

"Pas aku bilang Rp85 ribu, terus dia ngomong sama Presiden Filipina itu, aku cuman mudengnya ada kata ekspor-ekspor enggak ngerti ngomong apa pakai bahasa Inggris," lanjutnya.

"Awalnya sih enggak tahu dia Presiden Filipina, tapi abis Pak Jokowi nanya harga baju baru ngasih tahu itu Presiden Filipina. Saya baru tahu di situ. Yang Pak Jokowi pegang batik Sido Unggul dari Solo. Dia megang-megang bahannya," tuturnya.

Keinginan Nur untuk bisa berfoto bersama mantan Wali Kota Solo itu gagal lantaran Paspamres memintanya untuk fokus melayani orang nomor satu di Indonesia itu.

"Awalnya saya mau foto pas Pak Jokowi berhenti depan toko, sudah mau ngeluarin handphone eh tapi sama Paspampres dibilangin neng jangan keluarin handphone dahulu, layani dahulu Pak Jokowi," tutup Nur.

Jokowi dan Duterte tampak tidak membawa tentengan belanjaan usai berkeliling Pasar Tanah Abang. Sekitar pukul 14.40 WIB, rombongan Jokowi langsung bertolak Ke Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)