Bamus Betawi: Putra Asli Daerah Harus Jadi Wagub

Jum'at, 02 September 2016 - 13:01 WIB
Bamus Betawi: Putra Asli Daerah Harus Jadi Wagub
Bamus Betawi: Putra Asli Daerah Harus Jadi Wagub
A A A
JAKARTA - Badan Musyawarah (Bamus) mendukung putra asli Betawi jadi calon wakil gubernur (wagub). Pasalnya, putra daerah harus dihormati dan di hargai di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Bamus Betawi Zainuddin alias Oding. Walaupun dirinya politikus Partai Golkar, dia meminta agar partai politik (parpol) menghargai keputusan Bamus.

"Pokoknya siapapun orang betawi yang maju (wagub), sebagai Ketua Umum Bamus Betawi (Oding), ini bukan sebagai Golkar ya, saya mendukung. Saya meminta kepada partai-partai politik, saya minta parpol agar menjadikan orang betawi wakil gubernur," kata Oding di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Menurut Oding, di Indonesia bahkan di dunia sekalipun putera asli daerah adalah orang yang harus dihormati. Sehingga khususnya Jakarta punya pimpinan putra asli daerah.

"Ya sebagai tanda menghormati asli daerah. Ini pemilik asal kota Jakarta. Dimana-mana di Indonesia, di dunia ini, putera asli daerah itu dihormati dihargai. Saya minta kepada partai politik agar menjadikan wakil gubernur orang betawi. Ini punya betawi kita ahlul bait di betawi," kata Oding.

Menurut dia, Saefullah harus siap jika diusung sebagai wagub. "Bicara putera daerah harus jadi cawagub kalo gubernurnya mau menang," kata Oding.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8799 seconds (0.1#10.140)
pixels