Miris, Mess Pegawai 1001 dan Alexis Seperti di Penjara

Kamis, 01 September 2016 - 18:32 WIB
Miris, Mess Pegawai 1001 dan Alexis Seperti di Penjara
Miris, Mess Pegawai 1001 dan Alexis Seperti di Penjara
A A A
JAKARTA - Pemandangan mencengangkan terlihat ketika pihak Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat akan melakukan bina kependudukan (biduk) di salah satu mes jalan Kemungkus, Pinang Sia, Taman Sari. Disini petugas melihat bagaimana mes karyawan tempat hiburan malam 1001 dan Alexis seperti penjara.

Camat Taman Sari, Paris Limbong menuturkan selain pengap dan berbau lantaran tanpa ventilasi udara. Setiap lantainya terdapat kerangkeng layaknya penjara, setiap pagi-siang, kerangkeng itu ditutup.

"Saya tidak tau maksud dari kerangkeng itu, yang jelas ini cukup ganjil untuk sebuah tempat tinggal," ucap Camat Taman Sari, Paris Limbong kepada SINDO di lokasi, Kamis (1/9/2016).

Untuk menjaga akses keluar masuk, pihak pengelola membuat satu buah pintu dengan tangga yang lebih kecil. Di bawahnya terdapat pengamanan berlapis yang dilakukan oleh pihak security. Artinya tidak sembarang orang bisa keluar masuk.

"Parahnya di situ tidak ada akses darurat bagi para pengunjung," tambah Paris.

Selain seperti penjara, belakangan lokasi itu diketahui tak memiliki ijin dari PTSP setempat. Padahal dalam pendirian sebuah tempat tinggal atau kos-kosan.

"Apapun itu alasannya tidak di benarkan, saya akan laporkan ini ke walikota untuk di tindak lanjuti," tegas Paris.

Meski kala itu aksi biduk sempat mendapatkan perlawanan dari pihak security mes. Namun setelah bernegosiasi, akhirnya sidak dapat berjalan. Sebanyak 22 orang yang diduga merupakan pemandu lagu digiring ke Kantor Kecamatan Taman Sari untuk dilakukan pendataan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5513 seconds (0.1#10.140)