Nasib Koalisi Kekeluargaan, PDIP: Bola Ada di DPP

Selasa, 23 Agustus 2016 - 21:06 WIB
Nasib Koalisi Kekeluargaan, PDIP: Bola Ada di DPP
Nasib Koalisi Kekeluargaan, PDIP: Bola Ada di DPP
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, yang berwenang menentukan bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta adalah DPP. Karena, DPD hanya menyampaikan kepada DPP untuk diputuskan.

"Belum (deklarasi), sekarang kami tunggu DPP saja, bolanya ada di DPP," kata Gembong di Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2016).

Namun Gembong membantah ada perpecahan di internal PDIP. Karena, partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri termasuk partai yang solid dan menghormati putusan partai.

Gembong mengatakan, Koalisi Kekeluargaan harus sabar menunggu keputusan dari DPP PDIP. Karena, di dalam koalisi itu sudah ada kesepakatan.

"Kan ada dua keputusan, satu keputusannya adalah dari tujuh partai itu tidak mencalonkan incumbent. Kedua, akan mengusung satu calon. Satu calon itu yang disepakati adalah si Sandiaga (Uno) sebagai wakil, Gubernur tunggu dari PDIP itu kesepakatannya. Ya tinggal tunggu DPP saja sekarang," pungkasnya.

Sekadar diketahui, partai politik yang tergabung di dalam Koalisi kekeluargaan adalah Partai Demokrat, Partai Gerindra,PKB,PKS,PPP,PAN, dan PDIP. Sedangkan pendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)