Tolak Usung Ahok, Djarot Yakin DPD PDIP DKI Solid

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 12:29 WIB
Tolak Usung Ahok, Djarot Yakin DPD PDIP DKI Solid
Tolak Usung Ahok, Djarot Yakin DPD PDIP DKI Solid
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, Djarot Saiful Hidayat menilai wajar saja jika memang ada perbedaan pendapat di tubuh pimpinan daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta.

Djarot menilai jika ada perbedaan pendapat tetap saja kader PDIP akan tetap menghormati keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan DPP PDIP. Menurut Djarot, partainya merupakan partai yang solid. (Baca: Kader PDIP Siap Melawan Jika DPP Usung Ahok)

"Kalau teman-teman di DPD itu berbeda pendapat kan biasa. Tapi kalau sudah ada keputusan 'wah langsung dia karena sudah teruji militansi loyalitasnya," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2016).

Mantan Wali Kota Blitar itu juga berujar hal ini juga pernah terjadi pada tahun 2011-2012 yang lalu. Pada waktu itu, terlihat ada beberapa perbedaan. (Baca juga: Beredar Video 'Ahok Pasti Tumbang' Dinyanyikan Kader PDIP)

Namun Djarot meyakini jika partainya tidak akan sampai pada perpecahan. Karena baik tingkat ranting, cabang, hingga daerah, sampai pusat sudah terbukti solidnya.

"Kalau itu saya yakin tidak (ada perpecahan). PDIP sudah sangat teruji untuk mengikuti prosedur seperti itu," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, DPD PDIP DKI siap melawan keputusan DPP jika partai berlambang banteng moncong putih itu mengusung Ahok di Pilgub DKI 2017. Bahkan, para kader PDIP ini mengunggah video yel-yel bahwa Ahok akan tumbang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8684 seconds (0.1#10.140)