Hasto Sebut Koalisi Kekeluargaan Bentuk Kekuatan Kolektif Rakyat

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 19:13 WIB
Hasto Sebut Koalisi Kekeluargaan Bentuk Kekuatan Kolektif Rakyat
Hasto Sebut Koalisi Kekeluargaan Bentuk Kekuatan Kolektif Rakyat
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) menilai Koalisi Kekeluargaan yang dibangun tujuh partai politik (parpol) untuk menghadapi Pilgub DKI Jakarta 2017 adalah bentuk penyatuan kekuatan rakyat secara kolektif.

"Koalisi kekeluargaan merupakan upaya menjadi pemimpin bukan individual, bukan orang per orang yang bisa bertindak dengan individualismenya," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016).

Tujuh partai tersebut tersiri dari unsur DPW/DPD PDIP, PKB, PAN, PKS, PPP, Gerindra, dan Demokrat. Koalisi Kekeluargaan menyepakati kriteria calon pemimpin DKI Jakarta yang akan bersama-sama diusung.

Hasto mengatakan, seorang pemimpin yang maju tanpa dukungan partai politik akan mendapatkan kesulitan dalam membangun daerah yang dipimpinnya.

"Pak Jokowi saja menghadapi kesulitan ketika tidak mendapatkan dukungan di DPR," ujar Hasto.

Hasto pun menekankan pentingnya dialog antar partai politik untuk membuka peluang kerja sama. Bagi PDIP, pembahasan calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung pada gilirannya nanti bakal mengerucut pada satu nama.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4679 seconds (0.1#10.140)