Koalisi Kekeluargaan, Gerindra Sebut Sandiaga Calon Wagub DKI

Rabu, 10 Agustus 2016 - 06:35 WIB
Koalisi Kekeluargaan, Gerindra Sebut Sandiaga Calon Wagub DKI
Koalisi Kekeluargaan, Gerindra Sebut Sandiaga Calon Wagub DKI
A A A
JAKARTA - Koalisi kekeluargaan yang terdiri dari tujuh partai politik akan menyepakati nama Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra. Hingga saat, koalisi besar tersebut masih menunggu calon gubernur yang akan ditentukan oleh PDIP.

"Sudah disepakati wakilnya Sandiaga Uno. Itu sudah disepakati tujuh partai lain dan Gubernurnya dari PDIP," kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik di Jakarta, Selasa 9 Agustus 2016.

Taufik menjelaskan, pimpinan partai di DKI Jakarta sudah memahami posisi kursi masing-masing. Bahkan, menurut dia, PDIP adalah partai yang mempunyai kerendahan hati.

"Itu lah arti dari kekeluargaan. Apalagi PDIP, mereka punya kerendahan hati yang sangat baik. Dari hitungan kursi dia (PDIP) bisa mencalonkan pasangan sendiri, tapi dia (PDIP) justru bersedia berkoalisi dengan kami," kata Taufik.

Lebih lanjut dia mengatakan, nantinya masing-masing pimpinan DPD akan membawa usulan nama calon terlebih dahulu kepada DPP. Dirinya meyakini jika strategi ini dapat mengalahkan calon petahana dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Karena itu kami berharap secepatnya lah PDIP memunculkan nama," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Sekadar diketahui, tujuh partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan adalah PDIP, Gerindra, PKS, PPP, PKB, PAN, dan Partai Demokrat. Namun, pertemuan tujuh partai ini baru sekitar kriterian cagub yang akan mereka dukung.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)