Tertangkap, Penjambret Dipajang di Kereta dan Stasiun

Senin, 08 Agustus 2016 - 17:25 WIB
Tertangkap, Penjambret...
Tertangkap, Penjambret Dipajang di Kereta dan Stasiun
A A A
JAKARTA - Petugas PT KCJ membekuk empat penjambret di tiga stasiun yang ada di Jakarta. Setelah tertangkap para pelaku langsung dipajang di stasiun dan di dalam Commuter Line untuk memberikan efek jera.

Kepala Humas PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, petugas menangkap dua jambret yang bernama Raharjo dan Warsito. Keduanya menjambret handphone milik Dede S di dalam commuter line.

Petugas lantas menyisir kereta dan menangkap dua pelaku itu. Usai menangkapnya, pelaku diserahkan ke Polsek Tanah Abang untuk ditindak lanjuti.

Tertangkap, Penjambret Dipajang di Kereta dan Stasiun


"Pelaku kedua di Stasiun Manggarai bernama Yeni S. Dia mengambil handphone di dalam tas milik Aviendha N. Namun aksinya kepergok, dia langsung buang handphone korban ke peron," ujarnya pada Sindonews, Senin (8/8/2016).

Menurutnya, karena korban berteriak, penumpung pun berkerumun dan petugas langsung mengamankan pelaku yang seorang ibu rumah tangga tersebut.

Tertangkap, Penjambret Dipajang di Kereta dan Stasiun


Sementara itu, di Stasiun Sudimara, petugas PT KCJ kembali menangkap seorang pejambret bernama Kijan. Aksinya itu dipergoki langsung oleh petugas PT KCJ. Saat itu, pelaku tengah merogoh tas penumpang KRL.

"Langkah yang diambil PT kCJ saat ini, membuat surat pernyataan yang harus diisi para pelaku dan pelaku dipajang di Stasiun Manggarai. Diharapkan hal tersebut dapat menjadi efek jera bagi para pelaku pencopetan," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8090 seconds (0.1#10.140)