Pilgub DKI, PKS Berharap PDIP Gabung Koalisi Gemuk

Rabu, 03 Agustus 2016 - 00:26 WIB
Pilgub DKI, PKS Berharap...
Pilgub DKI, PKS Berharap PDIP Gabung Koalisi Gemuk
A A A
JAKARTA - Untuk memenangkan Pilgub DKI 2017, Partai keadilan Sejahtera (PKS) berharap PDIP gabung dengan koalisi mereka. Dengan gabungnya tiga partai besar, PDIP, Gerindra, dan PKS diharapkan bisa mengungguli cagub petahana.

Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI, Abdurahman Suhaimi berharap partai berlambang banteng moncong putih dapat bergabung dengan PKS dan Gerindra untuk mengusung pasangan calon gubernur. Apalagi, ini kekuatan tiga besar di Jakarta, sehingga dapat mendominasi kemenangan pada hari pencoblosan nanti.

Menurut Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI itu, figur yang dicari untuk berpasangan dengan Sandi adalah yang dapat mengalahkan calon petahanan. Dia pun masih mencari sosok tersebut dilingkungan internalnya, baik dari kader ataupun non kader. (Baca: Geser Ahok, Partai Besar Akan Bangun Koalisi Gemuk)

"Jika ini terjadi, sudah pasti calon petahana kalah. Komunikasi dengan partai lain akan dibangun semakin intens. Intinya kami mencari pasangan yang punya potensi memenangkan atau mengalahkan petahana," ujarnya kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Selasa (2/8/2016).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)