Hasil Survei, Ahok Cagub Paling Temperamental

Senin, 01 Agustus 2016 - 17:02 WIB
Hasil Survei, Ahok Cagub Paling Temperamental
Hasil Survei, Ahok Cagub Paling Temperamental
A A A
JAKARTA - Survei yang dilakukan oleh Opinion Leader yang dilakukan oleh Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia menempatkan nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon gubernur yang paling temperamental.

"Kita sama-sama tahu jika Ahok punya temperamen yang sangat tinggi, sehingga pasti hasil survei dia ada di bawah," ujar Ketua Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (LPP UI) Hamdi Muluk di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).

Hami menjelaskan hal lainnya selain tempramen, Ahok masih mendapatkan posisi tiga terbesar yaitu bersanding dengan Ridwan Kamil Dan Tri Rismaharini.

"Padahal tempramen, Sandiaga Uno mendapatkan satu-satunya peringkat ketiga bersanding dengan Tri Rismaharini dan Ridwan Kamil," tukasnya.

Untuk hal lainnya kapabilitas dan karakter personel, Sandiaga Uno bersanding dengan Djarot Saiful Hidayat, dan Bupati Bojonegoro Soeyoto.

Dalam survei tersebut, temperamen Ridwan Kamil mendapat skor paling tinggi yakni 7,6; disusul Tri Rismaharini 7,1; dan Sandiaga Uno 6,8. Sedangkan Ahok mendapat nilai paling buruk yakni 5,6.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6812 seconds (0.1#10.140)