Kerap Bikin Kemacetan, Pintu Keluar Stasiun Tangerang Diubah

Jum'at, 22 Juli 2016 - 00:28 WIB
Kerap Bikin Kemacetan, Pintu Keluar Stasiun Tangerang Diubah
Kerap Bikin Kemacetan, Pintu Keluar Stasiun Tangerang Diubah
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang akan mengubah pintu masuk dan keluar penumpang di Stasiun Tangerang. Ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di depan Masjid Agung Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, selama pintu masuk dan keluar penumpang di Stasiun Tangerang berada tepat di seberang Masjid Agung Kota Tangerang. Hal ini membuat kemacetan tak terhindarkan hingga kerap dikeluhkan masyarakat.

"Mulai hari ini, pintu di seberang Masjid Agung hanya untuk akses masuk saja. Sedangkan, untuk keluar menggunakan pintu di bagian timur," kata Arief kepada wartawan Kamis, 21 Juli 2016 kemarin.

Selain mengubah pintu masuk dan keluar, Arief meminta PT KAI menambah menambah akses pintu masuk di depan Masjid Agung
untuk mengurangi penumpukan penumpang yang hendak masuk ke stasiun.

Arief menuturkan, pengalihan akses pintu keluar masuk tersebut merupakan usaha jangka pendek untuk mengurai kemacetan di sekitar Masjid Agung. Sedangkan jangka panjangnya, Pemkot Tangerang menawarkan kepada PT KAI dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk memperpanjang jalur kereta api sampai ke wilayah Kabupaten Tangerang.

"Jangka panjangnya menambah jalur kereta menjadi dua, satu ke Palem Semi yang kedua ke Cadas. Sehingga nanti bisa menyambungkan jalur kereta Rawa Buntu," terangnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7653 seconds (0.1#10.140)